Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan PTPS, Panwascam akan Simulasikan Pengawasan di TPS dan Simulasi Aplikasi Siwaslu

Foto Bersma

Foto bersama antara Pimpinan Bawaslu Pangandaran dan Peserta Pembinaan

Bawaslu Pangandaran selenggarakan pembinaan pelaksanaan tupoksi kepemiluan bersama ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran di Grand Mutiara Hotel Pangandaran. (20-21/01) 

Kegiatan diisi oleh Narasumber dari KPU Pangandaran dan Pegiat Pemilu Kabupaten Pangandaran yang memaparkan terkait dengan tupoksi Pengawas Adhoc dan pengelolaan SDM Pengawas TPS. 

Pada kesempatan ini pula, Pimpinan Bawaslu Pangandaran memberikan arahan terkait dengan teknis pelaksanaan Pelantikan Pengawas TPS. 

Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan mengatakan bawha terkait dengan simulasi aplikasi Siwaslu (Sistem Pengawas Pemilu) kiranya dapat dilaksankan. 

"Selain itu juga simulasi tahapan pungut hitung serta pengenalaan alat kelengkapan di TPS juga penting untuk dilaksanakan" Lanjut Iwan. 

Sementara, Anggota Bawaslu Pangandaran, Gaga Abdilah Sihab memberikan arahan terkait dengan persiapan pemgawasan rapat umum yang akan dimulai dari 21 Januari sampai 8 Februari 2024. 

"Terkait dengan rapat umum, tidak ada opsional terkait dengan tempat yang akan digunakan sebagai lokasi Rapat Umum, juga harus ada penegasan terkait dengan jika rapat umum dilaksanakan diluar tempat yang sudah diatur" Tegas Gaga. 

Pembinaan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, Staf SDMO Panwaslu Kecamatan, dan Staf Sekretariat Bawaslu Pangandaran. **

Penulis : Ihsan Ali

Foto : Egie