Lompat ke isi utama

Berita

Tiga Ratus Orang menjadi Peserta Kampung Pengawasan Partisipatif yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan

Sidamulih

Kampung Pengawasan partisipatif di Kecamatan Sidamulih

Serentak, Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran melaksanakan Launching Kampung Pengawasan Partisipatif selama 2 hari dengan 10 kampung yang berbeda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir 300 orang peserta dengan peserta di setiap kecamatan berjumlah 30 orang.

Kampung Pengawasan Partipatif sebagai bentuk kolaborasi antara Bawaslu dan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kampung ini, masyarakat bisa dengan mudah melaporkan jika ada tindak pidana dan menekan angka pelanggaran selama penyelenggaraan pemilihan serentak di Kabupaten Pangandaran.

Kampung Pengawasan partisipatif yang diselenggarakan di tingkat kecamatan merupakan intrukasi dari Bawaslu Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya sudah melaksanakan Kampung Pengawasan Partisipatif tingkat Kabupaten di Kampung Kamurang Babakan Pangandaran.

padaherang

Ade Ajat Sudrajat sebagai PIC dalam pelaksanaan kegiatan ini berharap Jajaran pengawasan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Kita ingin, lebih dekat dengan masyarakat untuk merayu masyarakat untuk bersama menjadi pengawas partisipatif pada pemilihan serentak tahun 2024 di Pangandaran" Ucap Ade Ajat.

Sebagai upaya memaksimalkan penyelenggaraan Kampung Pengawasan Partisipatif ini, Panwaslu Kecamatan menunjuk 1 kampung dan mengundang para tokoh di kampung tersebut untuk menjadi peserta.

Penulis : Ihsan Ali